LIVE SHOWCASE KESEHATAN MASYARAKAT 2024

 LIVE SHOWCASE KESEHATAN MASYARAKAT 2024 

JAGA KESEHATAN MENTAL, CEGAH BULLYING 



Surabaya – Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya menggelar acara Live Showcase, Kamis (25/1) di Cafe Fastron Lantai 3 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Kampus B. 


Acara ini merupakan kolaborasi mahasiswa kesehatan masyarakat semester 3 dan semester 7. Pada acara live showcase ini merupakan bentuk implementasi mata kuliah semester 3 “Komunikasi Kesehatan” dan mata kuliah semester 7 “Teknologi Pengembangan Media”. 


Ini merupakan tahun kedua diadakannya Live Showcase dimana tahun ini kembali dengan mengusung tema Mental Health Society "Amplifying Awareness, Nurturing Minds"Live Showcasemerupakan ajang pertunjukan yang ditampilkan oleh mahasiswa yang terdapat beberapa pesan seperti komunikasi personal dan juga interpersonal dimana dalam pertunjukan itu juga diselipkan pesan-pesan tentang kesehatan. Tidak hanya itu di Live Showcasejuga menyampaikan beberapa pesan pendidikan serta saran kritik bagi kita semua. Tujuan dari sebuah showcase sendiri adalah untuk memamerkan atau menampilkan produk, keterampilan, atau pencapaian tertentu dengan tujuan memikat perhatian dan mendapatkan apresiasi dari audiens atau pemangku kepentingan yang relevan. Showcase mencangkup berbagai elemen, termasuk presentasi produk atau karya seni dari pembahasan tema yang diambil, demonstrasi keterampilan, pameran pencapaian, dan penonjolan aspek-aspek tertentu untuk menarik perhatian atau mendemonstrasikan nilai tambah. Hal Ini bisa melibatkan penggunaan media visual, performa langsung, atau interaksi dengan audiens.


Kegiatan gabungan Live Showcase mahasiswa semester 3 dan 7 yang tampil dalam Live Showcaseini dapat meningkatkan rasa percaya diri dan juga mahasiswa bisa memanfaatkan teknologi digital untuk membuat berbagai media promosi kesehatan.


Dalam acara Live Showcase ini, mahasiswa menampilkan berbagai macam bentuk promosi kesehatan, seperti kelompok kami menampilkan anti bullying di pondok pesantren. 


Live showcase ini adalah media kita sebagai ahli kesehatan masyarakat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat secara tersirat melalui berbagai platform yang telah ada kemudian dikembangkan dan disebarluaskan kepada masyarakat. Tujuannya supaya masyarakat lebih mudah memahami apa yang ingin kita sampaikan” Ibu Atik Qurrota Ayunin Al Isyrofi Dosen Prodi Kesehatan Masyarakat. 


Dengan inovatifnya Live Showcase ini, mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya tidak hanya mengembangkan keterampilan komunikasi dan teknologi, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam menyebarkan pesan-pesan edukatif tentang kesehatan secara kreatif dan berdampak.



[MORE INFORMATION] 

Instagram       @hmkmunusa @ceon_unusa@kesmasunusa  

Youtube          @kesmasunusa 


[CONTACT PERSON]

085648298289 (Nashirotul Millah)

089516617661 (Dera Intan Cahya P.)

Comments

Popular posts from this blog

Artikel Surabaya Kota Lama

BUKET KAWAT